Pj Gubsu Kunjungi Posko Pengungsian Korban Banjir Bandang Kenegerian Sihotang

Pj Gubernur Sumut Hassanuddin mengunjungi posko pengungsian korban banjir bandang Kenegerian Sihotang, di Komplek Gereja Katolik St Bonaventura, Pintubatu, Selasa (21/11/2023).

topmero.news – Pj Gubernur Sumut Hassanuddin mengunjungi posko pengungsian korban banjir bandang Kenegerian Sihotang, di Komplek Gereja Katolik St Bonaventura, Pintubatu, Selasa (21/11/2023).

Hassanudin datang bersama Bupati Samosir Vandiko Gultom dan Pj Sekda Samosir Rita Tavip Megawati. Juga ada Kalak BPBD Provsu Tuahta Ramajaya Saragih, dan sejumlah pejabat lainnya,

Setiba di lokasi, Hassanuddin bersama Bupati Samosir langsung meninjau dapur umum, posko petugas kesehatan, dan gudang logistik. Sekaligus untuk memastikan pelayanan berjalan baik dan stok makanan untuk pengungsi masih aman.

Saat mengunjungi para pengungsi di Gereja St Bonaventura, Hassanuddin langsung menyapa dan menyalami mulai dari anak-anak hingga dewasa

Dalam kesempatan itu Pj Gubsu berpesan agar warga tetap sabar. Dan paling penting tetap selalu menjaga kesehatan. “Sabar. Yang penting menjaga kesehatan ya. Dan kepala petugas kesehatan agar memperhatikan kesehatan anak-anak yang mengungsi,” pesan Hassanudin.

Selain mengimbau warga terdampak banjir supaya tetap menjaga kesehatan dengan selalu menjaga kesehatan anak-anak, dalam kesempatan tersebut Pj Gubsu juga menyerahkan secara langsung bantuan kepada Pemkab Samosir.

Bupati Samosir Vandiko Gultom dalam kesempatan yang sama menjelaskan, stok makanan untuk pengungsi sampai dengan beberapa hari ke depan masih aman.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment